PENGARUH TEKNOLOGI DALAM BERBISNIS

Teknologi adalah pengetahuan atau alat yang digunakan untuk menghasilkan barang dan jasa. Perkembangan teknologi terutama di bidang computer ternyata mempengaruhi cara kerja di dalam perusahaan. Selain untuk menopang kinerja para pegawai, sistem yang terkomputerisasi dapat juga digunakan untuk absensi pegawainya

Awalnya kemajuan teknologi ini dikhawatirkan dapat menambah tingkat pengangguran di Indonesia. Namun ternyata, justru sebaliknya penggunaan teknologi komputer menjadi tolak ukur di kebanyakan perusahaan untuk merekrut atau menyeleksi pegawai yang baru. Selain itu penggunaan komputer memudahkan suatu perusahaan untuk transfer informasi melalui internet.
Salah satu jenis teknologi dalam dunia bisnis yaitu bisnis elektronik ( e-bussiness) atau komersial elektronik (e-commerce). Komunikasi elektronik ini digunakan untuk transaksi bisnis, seperti menjual produk lewat internet, contohnya saja sekarang sudah banyak toko – toko baju yang memasarkan produksi mereka melalui sosial network seperti facebook.
Selain kemajuan teknologi dalam bidang komputer, kemajuan dalam bidang transportasi juga mempermudah arus distribusi barang sehingga anggaran transportasi barang pun mulai diperhitungkan dalam perusahaan. Biasanya mereka akan memilih jalur tranportasi mana yg lebih murah namun cepat dan aman.
Perkembangan teknologi juga mempermudah investor untuk mengetahui data suatu perusahaan. Dimana mereka dapat memilih di perusahaan mana untuk menanamkan modalnya.

0 Responses
:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =)) Didukung oleh NewPurwacarita