Pemasaran produk asuransi / insurance product sangat beragam jika
dilihat pada profit perusahaannya. Koorporasi asuransi ada yang dari
dalam negeri maupun dari luar. Dan didalam negeri misalnya asuransi Bumi
Putra, asuransi Jiwa Seraya, asuransi Wahana Tata, asuransi Prudensial,
asuransi Jasindo, asuransi Bhakti Bhayangkara, serta berbagai asuransi
yang didirikan oleh bank- bank lokal. Asuransi / insurance yang
didirikan oleh bank-bank
lokal adalah cara untuk menghimpun dana lokal selain dari perbankan.
Kemudian ada lagi asuransi yang berasal dari luar negeri misalnya
Manulife, Chartered Insurer, Mitsui Sumitomo, Tokio Marine, serta
lainnya.
Produk asuransi / insurance product yang
ditawarkan juga beragam misalnya saja asuransi pendidikan, asuransi
jiwa, asuransi kecelakaan, asuransi cacat tetap total, asuransi RS dan
pembedahan, asuransi rawat jalan, asuransi perawatan gigi, asuransi kaca
mata, asuransi melahirkan, asuransi kerugian, serta asuransi lainnya.
Setiap asuransi yang ditawarkan tersebut memiliki benefit dan keunggulan
masing-masing. Nah, untuk itu dalam menawarkannya tentunya memerlukan
seorang pemasar yang dapat mengomunikasikan jenis masing-masing
asuransi. Saat ini semakin banyak orang yang sadar akan perlindungan
terhadap risiko yang mungkin akan terjadi di masa mendatang. Pemasar
setiap perusahaan asuransi juga beragam. Ada yang menggunakan
pemasar sebagai karyawan tetap, tetapi ada juga yang menggunakan pemasar
free land. Artinya, pemasar-pemasar yang direkrut adalah orang-orang
yang bekerja secara part time. Mekanismenya perusahaan asuransi
membentuk keagenan di mana para agen akan merekrut anak buah sebagai
pemasar free land. Strategi pemberdayaan pemasar akan berlainan setiap
perusahaan asuransi / insurance company, semua itu bergantung pada
strategi pemberdayaan SDM yang digunakan.
Beberapa
pemasar memilih sebagai tenaga free land untuk menambah penghasilan
dibanding menjadi karyawan tetap. Oleh sebab itu tidak jarang yang
memasarkan asuransi tersebut dari berbagai profesi, misalnya dari para
guru, PNS, pegawai swasta maupun ibu rumah tangga, semua mendapat
kesempatan dalam mengembangkan dan menjual polis asuransi / polish insurance.
Untuk
mendapatkan skill yang memadai tak jarang para pemasar akan mendapatkan
training mengenai materi asuransi maupun skill dalam memasarkan
asuransi. Kalau anda seorang mahasiswa sebenarnya mengikuti organisasi
asuransi akan menguntungkan untuk pembelajaran dan jika ingin serius
maka bisa diteruskan. Dari training-training akan didapat pengetahuan
dan skill yang cukup memadai. Saya kira pemasaran produk asuransi akan
menarik, sebab penghasilan yang didapat sungguh luar biasa jika mau
dengan serius. Di Indonesia ada satu wanita yang menjadi the best dan
mendapatkan penghasilan luar biasa setiap tahunnya karena berjualan produk-produk asuransi, belum lagi perjalanan ke luar negeri sebagai bonus keberhasilannya.
(Sumber:berbagai web dan blog)
0 Responses
:))
;))
;;)
:D
;)
:p
:((
:)
:(
:X
=((
:-o
:-/
:-*
:|
8-}
:)]
~x(
:-t
b-(
:-L
x(
=))
Didukung oleh NewPurwacarita
Langganan:
Posting Komentar (Atom)